GOOD SCHOOL GOVERNANCE: UNTUK PENINGKATAN KINERJA ORGANISASI SEKOLAH VOKASIONAL

Oleh: Muhammad Abdul Majid · Senin, 23 Desember 2019 09.24 · 369

Menurut  Neely,  dkk  (2000),  daya  inovasi  suatu organisasi  sangat  terkait  dengan  kinerja  aktual  yang dimiliki  oleh  organisasi  tersebut. Pengukuran  kinerja menjadi  basis  untuk  melakukan  inovasi  dan  penilaian kinerja  tidak  kontradiktif  dengan  upaya  inovasi. Pengukuran  kinerja merupakan  proses  yang komprehensif, yang berarti bahwa semua hal yang terjadi dalam  organisasi  dianggap  memiliki  efek  pada  kinerja organisasi. Dengan demikian, pengukuran kinerja inovasi dapat  lebih  digunakan  sebagai  alat  untuk mengembangkan  kemampuan  inovasi. Langkah-langkah penentuan strategi inovasi selalu dapat dikaitkan dengan ukuran  kinerja.  Ide  dasar  mengaitkan  pengukuran kinerja  dengan inovasi adalah  kemampuan  inovasi diharapkan mempengaruhi kinerja operasional, demikian pula sebaliknya hasil kinerja dapat mendorong terjadinya inovasi. Buku ini merupakan panduan bagi stakeholder pendidikan untuk mewujudkan tata kelola pendidikan yang berkualitas.

#PetuahPetuah

Kamu harus rajin belajar dan membaca, jangan ditelan sendiri. Berbagilah dengan teman-teman yang tak mendapat pendidikan.

Wiji Thukul