Berikan yang Terbaik dalam Pameran, Dua Siswa ini Langsung Ditawari Pekerjaan oleh Industri

oleh Apriliyadi 977

Jepang--Arvin Wahyu Nor Imam (Arvin), siswa kelas 12 kompetensi keahlian Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian SMKN 1 Pacet dan Ajeng Adinda Sari Endo (Ajeng), siswi kelas 11 kompetensi keahlian Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian SMKN 1 Temanggung langsung ditawai pekerjaan oleh dua industri. Arvin diminta bergabung untuk Riset and Development PT Estika Tata Tiara Tbk. Sementara Ajeng juga ditawari sebagai tenaga marketing di perusahaan yang sama dan PT Sari Kelapa Inti Lestari juga yang bergerak di bidang pengelolalaan kelapa menawarkan hal yang sama. 

 

Dua tawaran ini merupakan ganjaran dari hasil kerja keras mereka selama kegiatan, Dua industri yang juga mengikuti pameran ini, ternyata memperhatikan kinerja Arvin dan Ajeng sehingga langsung menawarkan pekerjaan. 

Hal diatas merupakan buah kerja keras dan peran dari Kepala Sekolah, para pendidik serta tenaga kependidikan di kedua sekolah. Pada pameran  ini turut serta Kepala Sekolah SMKN 1 Temanggung, Tri Setya Budi, dan Tri Sukma Anggraeni Guru Kejuruan Agro Industri. Kemudian juga hadir perwakilan SMKN 1 Pacet, Yan Ahmad Ketua Jurusan Pariwisata dan Mohamad Fadholi Kepala Jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian.

Ramah, Murah Senyum, dan Berpenampilan Menarik : Kunci Arvin dan Ajeng Direkrut Industri


Itulah gambaran dari Arvin dan Ajeng dalam melayani pengunjung yang datang ke booth SMK dalam pameran. Kerja keras dua orang siswa pilihan sangat penting dalam memasarkan produk SMK selama kegiatan berlangsung. Tidak hanya itu, murah senyum, ramah, penampilan yang menarik, dan daya tahan berdiri di depan booth serta tak pernah lelah menawarkan produk kepada pengunjung yang melewati booth SMK adalah hal yang membuat kedua industri tidak segan untuk menawarkan pekerjaan kepada dua siswa yang masih sekolah ini. 


 

Beri nilai konten ini  
Responsive image