516 Siswa SMK Bertarung Perebutkan 39 Medali LKS Aceh

oleh Pretty Pangaribuan 323

BANDA ACEH - 516 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari 23 kabupaten/kota mulai Rabu (3/10/2018) pagi akan bertarung memperebutkan 39 piala Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tahun 2018.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin MPd yang membuka LKS tingkat Provinsi Aceh di SMK 1, 2 dan 3 Banda Aceh menyerahkan kembali piala bergilir LKS kepada Ketua Panitia, Teuku Miftahuddin MPd untuk diperebutkan kembali pada LKS tahun 2018.

Piala tersebut sebelumnya dipegang Kota Banda Aceh sebagai juara LKS tahun 2017 lalu.

LKS tahun ini selain memperebutkan 39 piala dari 39 mata lomba, Dinas Pendidikan Aceh juga melaksanakan Expo LKS yang dilaksanakan di Taman Sari, Banda Aceh.

Kadisdik Aceh mengingatkan para siswa syarat untuk terpilih sebagai wakil Aceh ke lomba tingkat nasional berdasarkan pasanggread dan tidak harus sebagai juara I.

"Juara I kalau tidak mencapai pasanggread bisa tak lulus ke LKS nasional," kata Syaridin.

Pada kesempatan itu, Kadisdik juga mengucapkan terima kasih kepada dunia industri yang secara terus menerus mendukung SMK di Aceh.

Sebelumnya Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Aceh, Teuku Miftahuddin menyebutkan LKS memperlombakan 39 mata lomba ditambah satu expo. Lomba bidang studi dipusatkan di SMK 1, 2, 3, SMK Almubarkeya, SMK Ladong.

Sedangkan untuk Expo dilaksanakan di Taman Sari.

Miftahuddin juga menyebutkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pihaknya juga melibatkan juri nasional untuk tiap mata lomba satu orang.

Hadir pada pembukaan, Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslim Yakob, Kabid SMA dan PKLK Disdik Aceh, Zulkifli, dan mantan Kadisdik Aceh Drs Bakhtiar Ishak

Sumber : tribunnews.com

Beri nilai konten ini  
Responsive image