Berkat Karya Detektor Narkoba, Siswa SMK Tuban Sabet Juara 1 Lomba Cipta Karya Jatim

oleh Rizky Setiawan 638

Jakarta - Dua siswa asal SMK Negeri Rengel, Kabupaten Tuban, Miftahul Ghufroni dan Salsa Dilla Luluk, berhasil menyabet juara 1 lomba cipta karya Parade Cinta Tanah Air tingkat SMA/SMK 2018.

Lomba yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan dengan menggandeng Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu dimenangkan oleh Miftahul Ghufroni dan Salsa Dilla Luluk berkat alat pendeteksi narkoba yang diciptakan.

Alat pendeteksi narkoba tersebut terdiri dari perangkat bolpoin dan infus, serta tinta yang terbuat dari ekstra buah naga dan kunyit.

Waka Kesiswaan SMK Negeri Rengel, Heni Rohmawati mengatakan, kedua siswanya memang benar telah menjuarai lomba cipta karya cinta tanah air.

Awalnya, Miftahul Ghufroni dan Salsa Dilla Luluk, sempat mendapat undangan dari Kementerian Pertahanan di SMAN 1 Tuban.

Kemudian, keduanya mendapat nota dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Saiful Rachman, untuk mengikuti lomba tersebut.

"Kami juga tidak mengira bakal dapat undangan lomba. Akhirnya kami mengirim satu kelompok terdiri dari dua siswa," ujarHeni Rohmawati, Kamis (6/9/2018).

Dia menjelaskan, karya dua siswanya itu dikirim 20 Agustus 2018 lalu melalui online.

Melalui Miftahul Ghufroni dan Salsa Dilla Luluk, SMK Negeri Rengel sukses masuk dalam 20 besar dari 280 sekolah yang menjadi peserta lomba.

Namun, pada 28 Agustus, pihaknya diumumkan menjadi juara dan diundang ke provinsi untuk presentasi.

"Ya saat presentasi kemudian diumumkan, dan siswa dari SMKN Rengel juara 1," ungkapnya.


 

Sumber : tribunews.com

Beri nilai konten ini  
Responsive image