Ajarkan Murid SMK di Indonesia Jadi Hair Stylist

oleh Pretty Pangaribuan 408

Dalam rangka merealisasikan Program Hairducation, L’Oréal Professionnel (LP) membuka kelas industri kecantikan rambut di sembilan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia. 

Tentu, ini merupakan kabar baik bagi para pelajar yang ingin terjun untuk menggeluti secara dalam industri kecantikan rambut di Indonesia. Terlebih, menjadi peluang besar bagi mereka yang bercita-cita menjadi hair stylist dan hair dresser profesional.

Hal ini LP lakukan dalam rangka mendukung gerakan Revitalisasi SMK dalam bidang kecantikan rambut. Kesembilan SMK yang terpilih mewakili kota-kota besar di Indonesia, yaitu SMKN 3 Tangerang, SMKN 6 Surabaya, SMKN 3 Malang, SMKN 6 Semarang, SMKN 4 Surakarta, SMKN 3 Denpasar, SMKN 10 Medan, SMKN 8 Makassar, dan SMKN 3 Manado.

Kelas tata rambut dari L’Oréal Professionnel ini sudah dimulai secara serentak sejak Agustus 2018.

“Pelaksanaan kelas tata rambut di SMK merupakan realisasi dari program kami yaitu Hairducation. Program ini merupakan kolaborasi antara brand kami dengan Direktorat Pembinaan SMK, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta SMK yang memiliki jurusan kecantikan khususnya kecantikan rambut,” papar Michael Justisoesetya, General Manager Professional Products Division L’Oréal Indonesia, dari pernyataan resmi yang diterima kumparanSTYLE.

“Program ini kami tujukan untuk mendukung revitalisasi SMK serta mendukung penyediaan tenaga kerja bagi industri tata rambut di Indonesia,” tambahnya.

Untuk mempersiapkan kelas industri ini, LP melakukan dua tahap persiapan. Pertama, penyelarasan kurikulum dengan sembilan SMK terpilih. Kedua, memberikan pelatihan intensif untuk para guru tata rambut. 

Nantinya, modul edukasi LP akan dimasukkan ke dalam modul pembelajaran di SMK pada tahun ajaran baru 2018-2019. Sedangkan pelatihan intensif merupakan sebuah pelatihan yang berlangsung satu bulan untuk guru-guru kecantikan rambut yang berlangsung di L’Oréal Academy Jakarta.

Sumber : kumparan.com

Beri nilai konten ini  
Responsive image