SMK PN 2 Purworejo Gelar Kelas Budaya Industri

oleh Rizky Setiawan 722

Jakarta - Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang siap terjun di dunia industri, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PN 2 Kabupaten Purworejo membuka kelas khusus jurusan Budaya Industri. Bekerjasama dengan Yayasan Toyota dan Astra (YTA), SMK ini bertekad untuk mencetak lulusan dengan keahlian di bidang industri.

“Ini memang baru pertama, dan anda harus rela menjadi uji coba,” kata Sekretaris YTA Y Hendratmaka pada peresmian dan komunikasi sambung roso Kelas Budaya Industri di Aula SMK PN 2 Purworejo, Rabu (29/8/2018) sore.

Pada kegiatan itu juga dihadiri para wali siswa yang putranya terpilih masuk jurusan ini. Mereka mendapatkan berbagai pembekalan terkait dunia industri yang menjaring tenaga ahli dari para siswa SMK.

Menurut Hendratmaka, kegiatan kelas khusus ini merupakan tuntutan industri dan dipersembahkan bagi SMK yang menginginkan kualitas lulusannya. “Pada intinya kita ingin membantu sekolah dengan paket pengajaran khusus, cara berpikir, bekerja terutama berkait dengan dunia industri,” jelasnya.

Dalam pendidikan ini katanya ada tuntutan khusus yang harus dipahami para siswa, diantaranya semangat atau etos kerja yang tinggi, daya juang tinggi, jujur, inisiatif, mampu bekerjasama, peduli, disiplin, tekun dan teliti.

 

Sumber : krjogja.com

Beri nilai konten ini  
Responsive image