Siswa SMK Negeri I Aesesa Praktek di Bengkel Motor

oleh Pretty Pangaribuan 337

SISWA Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri I Aesesa, Kabupaten Nagekeo melaksanakan praktek bengkel di beberapa bengkel motor dan bengkel mobil di Kota Mbay.

Praktek bengkel ini bertujuan untuk memperkenalkan para siswa dengan dunia kerja yang sesungguhnya. Sehingga, ketika tamat bisa langsung bekerja, baik di bengkel motor maupun di bengkel mobil.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, beberapa siswa dari Jurusan Otomotif melaksanakan praktek di bengkel-bengkel motor yang ada di Kota Mbay.

Praktek yang dilakukan oleh para siswa tersebut adalah mengerjakan motor atau kendaraan ringan saja. Sedangkan, untuk yang praktek di bengkel mobil tidak ada.

Siswa SMKN I Aesesa, Apho Rhitto, kepada Pos Kupang di Bengkel Motor Ora Kery, Selasa (10/7/2018), mengatakan, selama praktek mereka diminta untuk membuat laporan ke sekolah. Dirinya bersama seorang temannya praktek selama dua bulan.

Menurutnya, praktek di bengkel adalah bagian yang tidak dipisahkan dengan teori yang diperoleh di sekolah. Dengan adanya praktek mereka dapat meningkatkan ilmu dan pengetahuan selama sekolah.

"Kami praktek hingga tanggal 9 September 2018. Kami perbaiki motor dan kami harus bisa, " ungkap Apho.

Apho mengatakan, hari pertama parktek berjalan aman dan lancar. Motor yang rusak langsung ditangani olehnya dan seorang temannya dibantu oleh pekerja lainnya di bengkel itu.

Apho berharap, agar selama dua bulan melaksanakan praktek berjalan aman dan tidak ada halangan. Sehingga, usai praktek bisa membereskan laporan.

"Ya kami kerja saja semampu kami. Kalau tidak bisa kami tanya kepada senior di bengkel, " ujar Apho.

Siswa lainnya, Rino Nai, mengaku senang dan bisa melaksanakan praktek di Bengkel Motor Ora Keri Mbay. Di tempat praktek bisa mendapat ilmu dan bisa menjadi bekal ketika tamat SMK.

Rino mengatakan, selama praktek harus rajin dan bisa berbagi waktu sehingga tidak sakit.

Sumber : tribunnews.com

Beri nilai konten ini  
Responsive image