Mendikbud Sampaikan Alasan Jakarta Menjadi Final Project Revitalisasi SMK

oleh Pretty Pangaribuan 382

Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy menyampaikan beberapa alasan mengapa jakarta menjadi final project revitalisasi SMK. 

Wilayah DKI saat ini sangat ideal untuk mendukung revitalisasi SMK di karenakan jumlah lahan pekerjaan yang banyak, tutur Muhadjir Effendy 

Sabtu (30/6/2018), Muhadjir Effendy mengatakan, "jumlah dunia industri di Indonesia ini sangat lah banyak, begitu juga dengan SMK, tetapi tidak semua banyak provinsi seperti ini, terkadang SMK Banyak tetapi tidak ada dunia usahanya.

"Yang kedua melanjutkan program gubernur waktu menjadi mendikbud, model di DKI inilah yang harus dijadikan contoh provinsi-provinsi yang lain," katanya.

"Yang ketiga untuk menjadi negara maju memang harus kerja keras kita sudah jadi negara besar dengan jumlah penduduk 264 juta. Wilayah luas dengan kekayaan hayati dan hewani apapun itu ini kita adalah negara besar. Tetangga yang jumlah penduduk 5 juta negara kecil tapi bisa maju, kita besar tapi belum maju," katanya.

Salah satu program pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju dengan membangun infrastruktur yang saat ini baru terbangun 39 persen.

"Tapi apalah artinya infrastruktur ada tapi sdmnya gak mempuni karena itu tugas kita menyiapkan SDM," ujar Muhadjir

Beri nilai konten ini  
Responsive image