SMK Swasta di Banjarmasin Ini Gelar Pesantren Ramadan dan Beragam Lomba Religius

oleh Pretty Pangaribuan 163

BANJARMASIN - Memaknai bulan suci Ramadan 1439 Hijriyah , berbagai kegiatan dilaksanakan SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin. Mulai kegiatan pesantren kilat hingga pelaksanaan zakat fitrah, infaq dan sedakah.

Pesantren Ramadan diselenggarakan di Mesjid Al Mukhlisin. Beragam kegiatan tambahan juga digelar di antaranya lomba Tahfidz Quran, Tausyiah, dan Azan.

Siswa SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin, Syahrul Rasyid, mengaku sangat senang dengan adanya program pesantren Ramadan di sekolahnya.

"Program ini membiasakan kami mengisi waktu secara positif. Apalagi ada lomba-lomba religiusyang menarik," ucap siswa kelas XI ini, Minggu (10/06/2018).

Dirinya ikut pertandingan Tahfidz Quran. "Alhamdulillah saya juara pertama. Melalui lomba ini, tersalur bakat dan hobi saya sebagai penghafal Alquran," tandasnya.

Senada diungkapkan rekannya, Mustika Sari. "Pesantren Ramadan sangat bermanfaat karena menambah wawasan kami tentang agama," paparnya.

Kegiatan Pesantren Ramadan juga terasa kian seru dengan adanya berbagai lomba. "Saya sangat senang bisa meraih juara lomba tausyiah. Semoga tahun depan kegiatan seperti ini lebih meriah lagi sekaligus untuk syiar Islam," tandasnya.

Pemenang lomba Tahfizd Quran kategori putri, juara pertama diraih Putri Ramadhani. Juara kedua Noor Syifa dan juara ketiga Yuliana Putri. Kategori putra, juara pertama Syahrul Rasyid, kedua Syahrani, dam ketiga M Iqbal.

Pada Lomba Tausiyah, pemenang pertama Mustika Sari, kedua Aahmad Muhlisin dan ketiga oleh Diki Ahkmad. Selanjutnya Lomba Azan, juara pertama Syahrani, kedua Bayu Azhar, dan ketiga Hadi Rusadi.

Sumber : tribunnews.com

Beri nilai konten ini  
Responsive image