PI Gelar Workshop PKM di SMK Kansai

oleh Pretty Pangaribuan 439

PEKANBARU- Perguruan Tinggi Pelita Indonesia (PI) menggelar kegiatan Workshop Program Kemitraan Masyarakat (PKM) di SMK Kansai Kota Pekanbaru pada Sabtu, 26 Mei 2018.

Kegiatan yang bertema pemanfaatan model pembelajaran berbasis cloud telnologi dan media sosial itu bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dan siswa.

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah meningkatkan kualitas pembelajaran siswa dan memberikan kemudahan pada guru dalam melakukan evaluasi hasil belajar siswa dengan menggunakan media pembelajaran berupa model berbasos cloud teknologi dan media sosial," kata Ketua Panitia Workshop Layla Hafni.

Dengan menggunakan sistem tersebut, proses pembelajaran siswa dapat disajikan lebih variatif dan kreatif.

Sehungga, proses belajar mengajar menjadi lebih menarik, diminati, mudah dipahami dan dapat dilakukan kapanpun dan dimana saja.

"Metode belajar yang digunakan oleh pengajar bisa dengan bahan ajar yang interaktif, video, forum, bank soal, chat room, dan lain-lain dengan sangat menarik," ungkapnya.

Adapun pelatihan yang ditaja oleh PI tersebut berjumlah 45 orang yang keseluruhannya merupakan pengajar di SMK Kansai.

Kegiatan workshop itu merupakan hibah program dari Kemenristekdikti yang dibuka langsung oleh Kepsek SMK Kansai Kota Pekanbaru Fauzi Spd MM.

Sumber : tribunnews.com


 

Beri nilai konten ini  
Responsive image