19 Pelajar SMK Farmasi Tenggarong Borong Nilai UN Tertinggi

oleh Pretty Pangaribuan 411

TENGGARONG - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan para pelajar SMK Farmasi Tenggarong tahun ini.

Sebanyak 19 orang murid SMK Farmasi menduduki 20 besar peraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi tingkat SMK se-Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

"Kami sangat bangga anak-anak kami mendominasi perolehan nilai UN tertinggi se-Kukar. Dari 20 besar peraih nilai UN tertinggi, 19 orang di antaranya disabet murid kami. Hanya satu orang di peringkat 4 yang diraih pelajar dari sekolah lain," kata Syamsuddin Mallala, Kepsek SMK Farmasi Tenggaronh didampingi Waka Kurikulum Arifuddin Salam, Jumat (4/5/2018).

Bahkan selain menyabet rangking pertama untuk nilai UN tertinggi se-Kukar, Dara Indah Puspita, murid SMK Farmasi Tenggarong, juga menduduki posisi kedua untuk nilai UN tingkat SMK se-Kaltim. 

"Pelajar kami yang meraih nilai UN tertinggi bakal mendapat penghargaan yang diberikan pada saat acara perpisahan atau penyumpahan yang digelar pada 12 Mei mendatang," ujarnya.

Bukan kali pertama, SMK Farmasi Tenggarong memborong nilai UN tertinggi. Pada 2017, pelajar SMK Farmasi menempatkan 14 orang pelajarnya di posisi 20 besar peraih UN tertinggi se-Kukar.

Pada 2016 silam, 10 pelajar SMK Farmasi menduduki peringkat sepuluh besar peraih nilai UN tertinggi. Yuliati, Waka Kesiswaan SMK Farmasi mengemukakan, pihak sekolah sudah mempersiapkan pelajarnya sejak setahun sebelumnya.

"Anak-anak ini dipersiapkan sejak setahun lalu. Kami membekali mereka dengan soal-soal UN dalam 5 tahun terakhir. Kami tekankan mereka untuk belajar mata pelajaran yang diujikan dalam UN," ujar Yuli.

Bahkan, pihak sekolah mengalokasikan anggaran khusus bagi para guru untuk membeli buku-buku panduan terkait UN di toko buku Gramedia.


Sumber : tribunnews.com

Beri nilai konten ini  
Responsive image