Ratusan Siswa SMK Mutu Gondanglegi Dicari Perusahaan Ekspor

oleh Yuli Setiawan 726

Ratusan Sekolah Menengah Kejurusan (SMK) Muhammadiyah 7 (Mutu) Gondanglegi mengikuti rekutmen kerja. Para siswa akan diseleksi keahliannya oleh PT Surga Motor Indonesia (9/2). Acara berlangsung  di auditorium SMK Mutu (9/2).

Perusahaan ekspor ban motor ternama yang memiliki 500 cabang di Indonesia dan luar negeri ini, membutuhkan ratusan tenaga kerja untuk mengisi kebutuhan di 300 retail yang baru dibuka. Adapun lowongan kerja yang dibutuhkan antara lain;  teknisi,  adminstrasi,  keuangan dan sales.

Human Resources Developmen  (HRD) PT Surga Motor Indonesia, Rusdianto,  S.PSi., mengatakan siswa akan diterima perusahaannya. Syarat yang harus mereka punya antara lain;   lulus psiko tes,  sehat jasmani dan ruhani,  berkepribadian baik,  wawancara,  dan tidak bertato.

Lebih lanjut Rusdianto yang enerjik ini menyatakan benefit yang akan diterima calon karyawan sangat lumayan. “Kita menyediakan  UMK,  bonus penjualan,  bonus kehadiran,  uang makan 20rb per-bulan, asrama dan jenjang karier sebagai manajer retail, “jelasnya lebih lanjut.

Ketua BKK SMK Muhammadiyah 7 (Mutu) Gondanglegi, Drs Handoko Suyitno,  mengatakan peserta tes kali ini diikuti 120 siswa yang berasal dari Jurusan  Teknik Kendaraan Ringan,  Teknik Sepeda Motor,  Teknik Ototronik dan Teknik Komputer dan Jaringan. 

Selain dari siswa SMK Mutu,  peserta juga berasal sari siswa SMK sekitar yang menjadi aliansi. Mereka berbagi, bersinergi dan berkolaborasi untuk penempatan kerja lulusan.

Selamat dan sukses. Masa depan cerah untuk Indonesia. SMK Bisa SMK Hebat!

 

Sumber: http://www.malangmu.or.id

Beri nilai konten ini  
Responsive image