Mendikbud Lantik Pejabat Eselon III dan IV Direktorat PSMK

oleh Yuli Setiawan 906

Foto dari kiri ke kanan : Sulistio Mukti (Kasi Penyelarasan Kejuruan), Saryadi (Kasubdit Lasjurin), M. Bakrun (Direktur PSMK), M. Widiyanto (Kasubdit Kurikulum), Pitoyo Nugroho (Kasi Pembelajaran)

Jakarta, Dit.PSMK -- Bertempat di Plaza Insan Berprestasi, sebanyak 105 orang pegawai mengikuti pelantikan di lingkup Kemendikbud,  Prosesi pelantikan tersebut langsung dilakukan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, Jumat (2/2/2018). 4 Diantaranya adalah pejabat di lingkup Direktorat Pembinaan SMK. Mendikbud menjelaskan bahwa promosi dan rotasi yang dilakukan dalam rangka tour of duty dan tour of area sehingga akan memberikan pengalaman lapangan kepada para pejabat.

Sempat kosong kurang lebih satu bulan, Kepala Subdit Kurikulum yang sebelumnya dijabat oleh M. Bakrun (Direktur PSMK) kini diisi oleh Mochammad Widiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pembelajaran. Begitu juga dengan Subdit Penyelarasan Kejuruan dan Kerja Sama Industri kini di jabat oleh Saryadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Penyelarasan Kejuruan.

Selain dua orang yang dipromosikan untuk mengisi Jabatan Eselon III tersebut diatas,  pada kesempatan tersebut juda dilantik pejabat Eselon IV Jajaran Direktorat PSMK yaitu Kepala Seksi Pembelajaran Subdirektorat Kurikulum diamanatkan kepada Pitoyo Nugroho dan Jabatan Kepala Seksi Penyelarasan Kejuruan Subdirektorat Penyelarasan Kejuruan dan Kerja Sama industri diamanatkan kepada Sulistio Mukti Cahyono.

Dalam menutup sambutannya pada prosesi pelantikan tersebut, Mendikbud berpesan agar para pejabat yang dilantik  dapat meningkatkan kinerja, terus berinovasi, dan sinergi antar unit, serta meningkatkan sistem pengawasan sehingga Kemendikbud semakin transparan dan akuntabel.

Jakarta, 2 Februari 2018

Direktorat Pembinaan SMK

Beri nilai konten ini  
Responsive image