Apresiasi Karya Siswa Yang Mampu Bersaing Produk China

oleh Yuli Setiawan 662

Melihat Kunjungan Mendikbud ke SMK Muhammadiyah Kajen

Di sela kegiatannya mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Pekalongan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan ke SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka), Senin (15/1) siang. Seperti apa? M Hadiyan, Kajen

Ya, saat kunjungan kerja Presiden, Mendikbud Muhadjir Effendy menyempatkan diri ke SMK Muhammadiyah Kajen. Dalam kesempatan itu, Mendikbud meninjau langsung proses belajar mengajar dan berinteraksi dengan siswa yang sedang praktik di laboratorium jurusan.

Muhadjir mengapresiasi hasil karya siswa SMK Muhamka yang menurutnya memiliki kualitas untuk bersaing dengan produk-produk China yang saat ini masih membanjiri pasaran.

“Speaker active ini layak dapat apresiasi. Ini karya SMK dapat bersaing dengan produk-produk elektronik dari China. Pihak sekolah bisa menjalin kerja sama dengan dunia industri untuk mendapatkan semacam sertifikasi atas karya-karya siswa yang memang berkualitas,” ungkap Menteri Muhadjir Effendy saat melihat KBM di laboratorium Teknik Elektronika SMK Muhamka.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah Gatot Bambang Hastowo yang turut serta mendampingi, berharap, SMK Muhammadiyah Kajen ini mampu menjadi sekolah yang unggul. Sehingga lulusannya bisa menjadi pelaku-pelaku ekonomi yang handal sesuai dengan harapan Bapak Presiden. “Tingkatkan prestasinya dengan kerja keras, cerdas, ikhlas dan tuntas, Insyaallah dengan doa kita akan sampai pada tujuan itu,” ujarnya.

Arief Purnomo, salah satu siswa kelas XII jurusan Teknik Elektronika SMK Muhamka mengaku senang atas kunjungan Mendikbud ke SMK Muhamka, “Alhamdulillah, punya kesempatan untuk bertemu langsung dengan Pak Muhadjir, selama ini cuma tahu dari televisi dan koran saja.

Beliau berpesan agar kita semua meningkatkan semangat belajar, karena kedepannya akan lebih banyak tantangan,“ kata siswa yang juga juara 3 LKS SMK tahun 2017 tingkat provinsi Jawa Tengah itu.

Sementara Kepala SMK Muhamka M Rustam Aji saat menemani Mendikbud menyampaikan bahwa sekolahnya memiliki lima jurusan unggulan yang telah terakreditasi A dan B. Lulusannya juga telah memiliki sertifikat profesi, didukung penerapan pendidikan karakter dan entrepreneurship menjadikan SMK Muhamka sebagai sekolah unggulan di Kabupaten Pekalongan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kunjungan Mendikbud ke SMK Muhamka,” tutur Aji.

“Alhamdulillah, berkat doa dan kerja keras, orang nomor satu di kementerian pendidikan dan kebudayaan republik Indonesia berkenan berkunjung ke sekolah ini. Beliau senang dengan keadaan SMK Muhamka, ini barokah bagi kita semua. Kehadiran Pak Muhadjir di SMK Muhamka menjadi motivasi spesial buat diri saya sendiri dan keluarga SMK Muhamka, mudah-mudahan ke depan kita semua semakin semangat untuk menjaga dan membesarkan SMK Muhamka ini,” terangnya.

Sumber: http://radarpekalongan.co.id

 

Beri nilai konten ini  
Responsive image