SMK Jawa Timur, Icon Kemajuan Pendidikan Indonesia

oleh Yuli Setiawan 231

 SMK Jawa Timur bergerak cepat. Awal tahun 2018 mereka menggelar Sosialisasi Program Revitalisasi SMK. Tidak tanggung-tanggung. Yang dihadirkan adalah Direktur PSMK Dr Ir Bahrun MM. Kegiatan yang diikuti Kepala SMK se-Jawa Timur ini berlangsung di Gedung Robotic ITS Surabaya (10/1/18).

Mendapat laporan dari Kabid SMK Provinsi Jawa Timur, Dr  Hudiono dalam kata sambutan, Bahrun—orang nomor satu di SMK  Indonesia itu—mengapresiasi kemajuan dan prestasi yang diraih SMK Jawa Timur. Seperti: kerjasama industri, regulasi pemprov dalam pendidikan, LKS, dana sharing bantuan, LSP, dan keterserapan lulusan.

Bahrun yang dilantik belum genap satu bulan ini, memprioritaskan program ke depan padapeningkatan kualitas dan keterserapan kerja lulusan SMK. Ia berharap ada dua persen di antara lulusan SMK yang berwirausaha. Sedangkan untuk bantuan tahun ini, diarahkan pada RPS (rencana pembelajaran semester) dan peralatan praktik siswa.

Menurut Dr Hudiono, Jawa Timur sebagai icon kemajuan SMK Indonesia harus sanggup bersinergi dengan pusat dalam  pengembangan sarana dan kualitas SMK. “Pertemuan ini dalam rangka menselaraskan program yang ada di pusat dengan SMK di Jawa Timur,” tegas Kabid yang enerjik dan penuh semangat.

Selamat dan semoga SMK Jawa Timur selalu menjadi sumber inspirasi dan inovasi nasionalyang tak pernah kering.  

 

Sumber: https://www.pwmu.co

Beri nilai konten ini  
Responsive image