Siswa SMKN 8 Makassar Gelar Seminar Persiapan Karir

oleh Apriliyadi 193

PRIMANEWS.CO, MAKASSAR – Siswa Usaha Perjalanan Wisata (UPW) SMK Negeri 8 Makassar menyelenggarakan Seminar Motivation dan Debate Competition dengan tema “Career Preparation, Preparation Your Self Start Now” dan “Mau Kemana Kita Setelah Lulus SMK?” di aula sekolah tersebut, Kamis ( 23/11/2017). Kegiatan ini merupakan program revitalisasi di sekolah yang beralamat di Jalan Mongisidi tersebut.

“Program revitalisasi kami, orang tua mengajar yang dirangkaikan dengan praktiknya siswa UPW dalam mempersiapkan kegiatan. Jadi, disini ada dua kegiatan yaitu kegiatan praktik dan revitalisasi,” kata Kepala Sekolah SMKN 8 Makassar, Mustafa.

Dia mengatakan SMK 8 Makassar ditunjuk pemerintah dalam hal ini Direktorat Pembinaan Sekolah Kejuruan sebagai SMK Revitalisasi. Salah satu programnya adalah orang tua mengajar.

“Awal terciptanya program orang tua mengajar ini karena kami berfikir seperti ini potensi dari orang tua yang sebenarnya mampu berdayakan di sekolah karena keterbatasan sekolah tentunya. Dengan adanya partisipasi orang tua program yang ada di sekolah dapat lebih maju lagi,” terangnya.

Pada kegiatan ini seminar tersebut, pihak sekolah mengundang salah seorang dosen dari Politeknik Pariwisata Lombok yang juga salah satu orang tua siswa di sekolah, Muh Yahyaddin. Dalam kesempatan itu, Yahyaddin lebih memaparkan bagaimana persiapan karir untuk para siswa SMK yang akan lulus nantinya.

“Program revitalisasi yang mana orang tua mengajar merupakan pertama kali dilakukan yang sebelumnya itu industri mengajar (instansi /perusahaan). Walaupun sekarang sudah ada program orang tua mengajar kami tetap rutin mengadakan even industri mengajar di sekolah ini,” jelasnya.

“Saya selaku kepala sekolah dan pendamping bagi anak-anak kami sangat berbahagia karena siswa kami mampu menyelenggarakan event ini dengan begitu baik dan tentunya kesuksesan acara ini juga berkat dukungan dan bantuan teman-teman media,” tutupnya.(mia)

Beri nilai konten ini  
Responsive image