9 Siswa SMK Islamiyah Sapugarut Diterima Kerja di Luar Negeri

oleh Yuli Setiawan 983

Sebanyak sembilan siswa dari SMK Islamiyah Sapugarut, Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan diterima kerja di perusahaan luar negeri seperti Malaysia. Mereka rencananya akan mulai menjalankan tugasnya pada April mendatang.

Kepala SMK Islamiyah Sapugarut Buaran Misbachul Huda mengatakan, para siswa yang telah diterima di luar negeri ini sebelumnya menjalani tes rekrutmen dari berbagai perusahaan yang menjaringnya, baik untuk bekerja di dalam negeri maupun di luar negeri.

Setelah mendapatkan ijazah, mereka bisa langsung masuk kerja. “Sebelumnya, di sini hanya dua siswa saja yang terjaring bekerja di luar negeri. Tapi kini ada peningkatan. Hal itu menunjukkan bahwa lulusan SMK Islamiyah Sapugarut memiliki kompetensi yang mumpuni dan mampu bersaing, tidak hanya untuk skala nasional tapi juga internasional,“ kata dia.

Gaji Memadai

Dia mengatakan, para siswa yang bekerja di luar negeri ini akan bekerja diberbagai bidang seperti elektronik selama dua tahun dengan gaji cukup dan fasilitas memadai. “Prestasi yang ditorehkan SMK ini merupakan kerja tim yang terus dibudayakan sehingga semua merasa puas terlayani.

Hal ini juga berkat kerja sama dengan BKK Syafii Akrom dan PT Karyatama Mitra Sejati Semarang,“ terang dia. Selain diterima bekerja di luar negeri, lanjutnya, banyak siswanya yang juga diterima bekerja di berbagai perusahaan dalam negeri seperti Astra Honda Motor (AHM) serta diterima di berbagai perguruan tinggi nasional.

Untuk menunjang karier para siswa, dia senantiasa berusaha melakukan perbaikan dengan system manajemen mutu dan menjalin kerja sama berbagai perusahaan di dalam maupun luar negeri. “Seluruh warga sekolah sudah memiliki komitmen dalam menjaga pelayanan mutu sehingga diharapkan lulusannya nanti mampu bersaing,“ tandasnya.


Sumber : http://berita.suaramerdeka.com

Beri nilai konten ini  
Responsive image