Siswa PNG sekolah di SMK se kota Jayapura

oleh Yuli Setiawan 3.694

Sebanyak 16 (enambelas) siswa dari negara Tetangga RI di papua yaitu PNG (Papua New Guinea) melakukan Pelatihan dan magang belajar selama 3 bulan di SMK Sekota jayapura, hal ini merupakan satu langkah maju dunia penddiikan Kejuruan ditanah Papua Khususnya kota jayapura, dimana dipercaya lewat program kerjasama Border School (sekolah perbatasan) dan Vanimo-jayapura Comunity Colegge yang diprakarsai oleh Dikmenjur RI dan pemerintah provinsi Sandaun PNG, Siswa tersebut ditempatkan di berbagai SMK yaitu :
1. SMK negeri 3 jayapura (Teknolgi Industri) sebanyak 7 orang dengan mengambil peltihan (diklat) kompetensi : Otomotif, Elektronika, dan Teknologi Informasi (komputer)
2. SMK Negeri 2(Bisnis dan pariwisata) sebanyak 5 orang dengan paket pelatihan UJP, Sekretaris dan manajemen
3. SMK Negeri 4 (Pertanian dan peternakan) sebanyak 4 Orang dengan bidang kompetensi Pertanian dan Perikanan

Pelaksanaan Proses diklat telah berlangsung selama 2 Minggu dan akan berakhir pada tiga bulan setelahnnya, kesan siswa yang mengikuti diklat tersebut adalah mengasikkan dan mereka bisa belajar bahasa indonesia dengan baik dan benar... apalagi masalah teknologi mereka merasa sangat beruntung dengan ilmu yang didapatkan dijayapura... jadi.. kami pun di jayapura akan tetap berusaha menuju titik standar kompetensi.. majulah smk, salam dari port numbai jayapura , Tanah papua....

Jis kota jayapura
Muhammad Nasir S.Pd
Nasirdb_jpr@yahoo.com
Beri nilai konten ini  
Responsive image