Informasi Beasiswa di Inggris

oleh Yuli Setiawan 3.726

Sejak krisis tahun 1997, kemampuan pemerintah Indonesia untuk menyediakan dana bagi beasiswa luar negeri menjadi sangat terbatas. Namun, keinginan untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri, terutama bagi para tenaga pengajar di universitas, dan juga kalangan masyarakat lainnya di Indonesia tetap tinggi.


Menyadari kondisi tersebut diatas, sambil menunggu pulihnya kemampuan ekonomi pemerintah, kiranya perlu dicari berbagai peluang beasiswa yang ditawarkan oleh pihak lain. Dalam kaitan ini, United Kingdom (Inggris) adalah salah satu negara yang saat ini banyak memberikan tawaran berbagai program beasiswa bagi warga negara lain termasuk untuk warga negara Indonesia.


Melihat kesempatan tersebut, KBRI London d.h.i. Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, mencoba untuk menginventarisasikan berbagai tawaran beasiswa yang ada di Inggris, dan menyusunnya dalam bentuk informasi, dengan tujuan agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh berbagai pihak yang berminat di Indonesia. Selanjutnya, informasi tersebut disusun dalam bentuk buku yang diberi judul ?Informasi Beasiswa dan Panduan Studi di Inggris?. yang bisa di-download di alamat berikut :


http://www.geocities.com/dtve_dikmenjur/Subdit_ProgKal/beasiswa_inggris/
info_beasiswa_inggris.zip


informasi beasiswa selengkapnya dapat dilihat pada alamat berikut:


http://www.geocities.com/dtve_dikmenjur/Subdit_ProgKal/beasiswa_inggris/
Pembukaan.ppt

Beri nilai konten ini  
Responsive image