Dekkson SMK Sales Championship 2019: Babak Final Menuju Italia Bersama Dekkson

Oleh: Apriliyadi · Senin, 16 September 2019 14.17 · 438

Bagikan

JAKARTA: Dekkson SMK Sales Championship (DSSC) 2019 telah memasuki babak final akhir. Sebanyak 11 Finalis dari 11 SMK telah mengikuti kegiatan DSSC 2019 selama kurang lebih setahun akan hadir di Jakarta pada 14 s.d. 17 September 2019 untuk mengikuti rangkaian final.

 

DSSC 2019 merupakan kompetensi yang dirancang bagi para pesertanya yang berasal dari SMK dengan kompetensi keahlian pemasaran untuk mengasah dan meningkatkan kemampuannya sehingga dapat langsung terjun dalam dunia industri. Pada setiap tahapannya, panitia mengombinasikan antara penjualan dengan target, kegiatan off air, serta aktivitas branding melalui media sosial. Pelatihan materi diberikan secara daring setiap hari Senin dengan durasi satu jam. Melalui forum diskusi dan dialog antar Dedy Budiman, Program Director, dengan para peserta DSSC 2019.

 

Tahapan Local Event

Sebelum memasuk babak final, 11 tim diwajibkan untuk mengadakan local event dengan target dan ketentuan a) mengundang minimal 30 tamu undangan dari profesi arsitektur / kontraktor & mandor, b) melakukan presentasi product Dekkson sebagai testimony dari aktivitas direct selling selama 2 tahapan sebelumnya, c) mengadakan, mengkordinasikan dan menjalankan event Gathering tersebut, dan d) mencapai target penjualan minimal 3 juta pada event tersebut. Tahap local event diselenggarakan 25 Juni s.d. 16 Juli 2019.

 

Babak Final: Stand Up Selling Project & Cerdas Cermat

Berlanjut ke Babak Final dengan tajuk Stand Up Selling Project & Cerdas Cermat. Pada babak ini, semua timmenampilkan stand up selling project dengan mempresentasikan salah satu dari tema proyek: hotel, office, cinema bioskop, rumah sakit, dan sebagainya untuk mengaplikasikan produk Dekkson.

 

Setelah presentasi, 11 tim ditantang untuk saling berargumen dan debat dengan susunan lawan debat telah ditentukan oleh panitia. Dengan adanya ajang debat ini, semua tim diyakini akan mengeluarkan potensi setiap anggota untuk lebih fierce, lebih kritis, dan percaya diri  mempertahankan argumentasinya dengan baik di depan hadapan dewan juri. Nantinya setelah 11 Finalis mengikuti Stand Up Selling Project, mereka akan mengikuti cerdas cermat DSSC 2019 sebagai rangkaian akhir sebelum panitia menentukan pemenang utama dari DSSC 2019.

 

Hang Tua Juara

Setelah melewati berbagai tahapan dan penilaian, Dewan Juri yang terdiri Lucky, Marketing Director PT Fajar Lestari Sejati dan sebagai ketua Dewan Juri adalah Program Director DSSC 2019, Dedy Budiman M.Pd, CMA. Memutuskan Tim Hang Tuah dari SMKN 1 Pekanbaru menjadi juara 1 kompetisi Dekkson SMK Sales Championship (DSSC) 2019.  Selain mendapatkan mentor dan guru pembimbing, tim ini berhak untuk mendapatkan hadiah utama jalan-jalan ke Italia dan Swiss.

 

SMK Bisa, SMK Hebat, SMK Jago Jualan

 

Bagikan

#PetuahPetuah

Kamu harus rajin belajar dan membaca, jangan ditelan sendiri. Berbagilah dengan teman-teman yang tak mendapat pendidikan.

Wiji Thukul