Slamet Sarwo Edi dalam Upaya Raih Prestasi WSC 2019 Bidang Prototype Modelling

oleh Apriliyadi 444

Slamet Sarwo Edi mewakili Indonesia dalam World Skill Competition (WSC) 2019 yang diselenggarakan di Kazan, Rusia. Alumni SMKN 1 Purworejo meneruskan perjuangannya setelah meraih medali emas dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional di Lombok dua tahun silam pada cabang lomba Prototype Modelling.

 

Pada penyelenggaran sebelumnya di Abu Dhabi 2017, Riski Dwi Afrianto berhasil mempersembahkan medali perak. Prestasi inilah yang akan dicapai oleh Sarwo Edi, jika memungkinkan menjadi yang terbaik di dunia. Dalam upaya mencapai hal tersebut, Sarwo Edi mempersiapkan diri dengan mendapat pembekalan dan pelatihan oleh PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan pada WSC kali ini didampingi seorang Expert, yaitu Agung Satriawan.

Pekerjaan sebagai Prototype Modelling harus memiliki kecakapan dalam mengoperasionalkan sistem dan program seperti 3D CAD systems (Computer Aided Design), CAM systems (Computer Aided Manufacturing), printing, pengecatan atau spray painting, serta terampil bekerja dengan mesin dan juga handstool. Spesialisasi di bidang ini pada era revolusi industri 4.0. akan semakin banyak dibutuhkan seiring dengan pembaruan dan inovasi sebuah produk yang setiap waktu mengalami perkembangan.

 

Beri nilai konten ini  
Responsive image