Membanggakan! Sari Buah Lemon Buatan SMKN 1 Cibadak Dilirik Perusahaan Besar

oleh Mulya H (ed) 1.019

Sukabuminow.com || SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Cibadak Sukabumi, tak pernah berhenti berinovasi di bidang pertanian, perkebunan, dan peternakan.

Kali ini, pelajar sekolah yang tenar dengan nama SMK Pertanian ini menghasilkan produk baru, yakni SBL (Sari Buah Lemon) yang diberi nama TEFA SMKN 1 Cibadak.

Bahkan, sebuah perusahaan besar tertarik untuk menjadikan SBL TEFA sebagai salah satu produknya. Disamping rasanya yang unik dan menarik, manfaatnya untuk kesehatan juga cukup besar.

“Insya Allah tak lama lagi produk temuan pelajar kami akan diproduksi besar-besaran oleh sebuah perusahaan. Sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat banyak,” ujar Juanda, Kepala SMKN 1 Cibadak saat ditemui di ruangannya, Selasa (22/1/19).

SMKN Pertanian tidak pernah berpuas diri. Keberhasilan SBL TEFA menjadi penambah motivasi untuk menghasilkan produk-produk berkualitas lainnya.

“Kami terus mengembangkan produk lain, mulai dari roti, bakpia ubi ungu, hingga aneka keripik. Semua produk itu memanfaatkan bahan baku yang menjadi keunggulan lokal Sukabumi. Karena tujuan utama kami adalah ikut memberikan sumbangsih memajukan pertanian Sukabumi,” terang Juanda. (R Tanjung)

Editor : Mulya H II E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Beri nilai konten ini  
Responsive image