PLN NTT Libatkan SMK untuk TinKetenagalistrikangkatkan Kompetensi

oleh Pretty Pangaribuan 288

PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTT Kamis (29/11), menjalin kerja sama dengan SMK di NTT yakni SMK Negeri 2 Kupang dan SMK Negeri 1 Maumere. Kerja sama ini untuk mendukung peningkatan kompetensi pendidikan khususnya bidang ketenagalistrikan.

Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara PLN dan dua SMK terpilih di NTT itu berlangsung di kantor PLN UIW NTT, Kupang.

Kesepakatan ini ditandatangani Direktur Human Capital Management (HCM) PT PLN (Persero), Muhamad Ali dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Yohana Lisapaly.

Muhamad Ali mengatakan, apa yang dilakukan PLN adalah berdasarkan Program revitalisasi Presiden Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia (SDM). 

“Dengan adanya kerja sama ini saya harapkan tahun ketiga bersekolah, para siswa/siswi bisa magang di PLN. Karena dari tiga tahun bersekolah, tahun pertama sekolah, tahun kedua semester dua sudah dibekali mengenai kelistrikan, tahun ketiga diharapkan datang langsung ke tempat kerja PLN,” kata Muhamad Ali.

Karena itu kata Muhamad Ali, ke depannya para siswa yang magang di PLN nantinya akan belajar, bekerja secara shift pagi, siang dan malam. Sementara untuk para guru akan dilakukan sertifikasi kelas selama 10 hari di Surabaya. 

“Jadi adik adik dari dua SMK ini belajar baik –baik. Karena nanti akan magang di PLN. Dan kepada Bapak Ibu Guru kami akan kirim ke Surabaya selama 10 hari,” kata Muhamad Ali.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Yohana Lisapaly menyambut baik perhatian dan dukungan PLN terhadap pendidikan generasi muda, khususnya anak-anak atau pelajar SMK.

“Saya berharap kerja sama dengan PLN menjadi model bagi institusi lain, sehingga menghasilkan siswa/i SMK yang berkompeten di bidangnya,” kata Yohana Lisapaly.

Sumber : Gatra.com

Beri nilai konten ini  
Responsive image