SMKN 3 Yogyakarta Mengelar Kegiatan Penilaian Akhir Semester

oleh Pretty Pangaribuan 1.326

Selasa, 27/11/2018 - SMKN 3 Yogyakarta menggelar acara rutin PAS (Penilaian Akhir Semester), khusus untuk tahun ini pelaksanaan tidak hanya berbasis komputer saja dikembangkan dan digabung dengan berbasis android. Sehingga dalam 1 tingkat klas dapat dilaksanakan secara serentak dengan menggunakan 10 Lab. Komputer dan 10 klas HP berbasis android. HP merupakan milik siswa sendiri.

Sebelum pelaksanaan dimulai, telah dilakukan gradi bersih pada hari jumat 23 November 2018, dg melibatkan seluruh siswa. Siswa mengunduh aplikasi exambrow for android, kemudian login dan mencoba mengerjakan soal. Tujuannya mensosialisasi sistem PAS kepada siswa. Sehingga lebih siap dalam menghadapi ujian.

Keunggulan sistem PAS TEROID tahun 2018 ini mengadopsi sistem pelaksanaan UNBK, setelah siswa login maka, semua aplikasi, dan data terkunci, sehingga siswa tidak dapat mengakses data atau internet untuk mencari jawaban.

Artinya kecurangan dapat diminimalkan terlebih nomor soal dan jawaban diacak menjadikan siswa tidak dapat saling bertanya kepada sesama peserta ujian, ditambah lagi tiap ruang difasilitasi 1 proktor dan 2 pengawas, keberlangsungan ujian dapat ditingkatkan.
Ke depan diharapkan pembiasaan ujian dengan PAS TEROID membawa dampak yg signifikan terhadap keberhasilan pelaksanaan UNBK, Bravo Skagata, terus membara dan berkarya.

Beri nilai konten ini  
Responsive image