Training Center Honda Wahana di Jatake 'Diserbu' Puluhan Siswa SMK

oleh Pretty Pangaribuan 316

Siswa yang berasal dari SMKN 1 Sukatani pada Rabu (7/11) ‘menyerbu’ Training Center Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) di Jatake, Tangerang.

Sebanyak 70 siswa tersebut mendatangi beragam fasilitas untuk mencari beragam ‘ilmu’ terkait proses kerja Wahana.

Menggunakan bus, rombongan yang tiba pada pagi hari itu langsung berkumpul di salah satu ruang auditorium. Kegiatan kunjungan industri ini berjalan setelah SMKN 1 Sukatani mengirim permohonan untuk melakukan kunjungan industri ke Wahana.

Siswa SMKN 1 Sukatani menjadi sekolah keempat tahun ini yang melakukan kunjungan industri di training center Wahana.

Hasil kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan, pengalaman sekaligus melihat langsung kegiatan pendukung bisnis Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang, PT Wahana makmur Sejati (WMS).

“Kami sangat terbuka luas kepada sekolah lain yang ingin melakukan kunjungan ke fasilitas training Wahana. Dengan kunjungan ini diharapakan dapat memberikan gambaran sekaligus pengetahuan terkait proses bisnis main dealer sepeda motor Honda,” jelas Head of Group Corporate Communication Wahana, Taryudin.

Pada kunjungan ini para siswa diajak melihat beragam fasilitas seperti safety riding center yang tahun ini mendapat prestasi sebagai fasilitas safety riding terbaik di Indonesia versi PT Astra Honda Motor (AHM).

Selain Safety Riding Track, rombongan juga melihat fasilitas training center yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dan siswa 53 SMK binaan Wahana yang tersebar di Jakarta Tangerang.

Bongkar Muat

Pada lokasi yang sama, rombongan juga melihat langsung proses bongkar muat sepeda motor yang akan disitribusikan untuk jaringan dealer Wahana.

Puas mendapatkan informasi terkait penanganan gudang distribusi, siswa SMKN 1 Sukatani juga berkesempatan melihat suasana kantor pusat PT Wahana Artha Ritelindo (WARI) yang berlokasi di area yang sama.

Tidak hanya sekadar melihat, para rombongan juga aktif bertanya terkait proses bisnis dan kegiatan yang ada di training center milik Wahana ini.

"Agar mendapat pengetahuan lebih, pada kunjungan ini tim safety riding promotion Wahana juga sempat memberikan pemahaman terkait berkendara aman,” lanjut Taryudin.

Ditambahkannya, Wahana selalu membuka diri untuk SMK yang ingin melakukan kunjungan industri. Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat dan meningkatkan pemahaman siswa SMK terkait bisnis besar Honda di Indonesia khususnya proses yang berlangsung di tingkat Main Dealer.

Beri nilai konten ini  
Responsive image