Korsel-Aceh Jalin Kerja Sama Pengembangan SMK

oleh Pretty Pangaribuan 239

BANDA ACEH - Korea Volunteers Association (KOVA) menjalin kerja sama dengan Pemerintah Aceh di bidang pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT bersama Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin M.Pd dan Kepala Bidang Pembinaan SMK Teuku Miftahuddin M.Pd bertandang ke Negeri Ginseng untuk memenuhi Invantion latter dari KOVA perwakilan Provinsi Gyeonggi–do, Korea Selatan.

Kunjungan itu selain untuk mengantar sekaligus melakukan observasi kegiatan pelatihan dan magang guru dan kepala sekolah SMK Pertanian Aceh di Korea Selatan. Kerja sama antara kedua pihakmencakup beberapa hal pokok, yaitu memberikan pelatihan guru vokasi, pertukaran informasi tentang penerapan kurikulum serta pelatihan praktik mesin pertanian, peternakan, dan perikanan di Korea Selatan.

Dalam kunjungan delegasi Aceh ke Korea Selatan, selain Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, juga tercatat 6 orang kepala SMK dan 12 orang guru. Kegiatan ini bersifat kerja sama Dinas Pendidikan Aceh dengan KOVA, dimana dana pemberangkatan dan pelatihan dari Indonesia ke Korea ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Korea Selatan melalui KOVA.

Wakil Kepala Perwakilan Republik Indonesia Siti Sofia Sudarma menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Aceh bekerja sama dengan KOVA.

Sedangkan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyampaikan bahwa saat ini Aceh sedang menapaki anak tangga demi anak tangga agar pendidikan di Tanah Rencong mampu menyejajarkan diri dengan lembaga pendidikan di provinsi lain, terutama di Pulau Jawa.

Pada Rabu (31/10) kemarin, Plt Gubernur Aceh berkunjung ke Dewan Rakyat Provinsi Gyeonggi-do dan mengikuti acara pembukaan pelatihan dan pemagangan Guru SMK di SMK Chung An, Gyenggi-do.

Sumber : tribunnews
 

Beri nilai konten ini  
Responsive image