Siswi SMK 3 Pati Raih Piala Citra Jateng

oleh Apriliyadi 283

PATI - Sejumlah prestasi kembali ditunjukkan siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) Negeri 3 Pati. Dalam perhelatan Piala Citra Jateng Annisa Firda Nurhidayah bahkan terpilih menjadi The Best Favourite. Kepala SMK 3 Pati Sunoto mengatakan, setidaknya ada tiga kategori yang berhasil diraih peserta didiknya.

Selain The Best Favourite mereka juga membawa pulang juara fotogenik yang diraih Iin Septianingrum dan Melisa Ulfi Istiqomah. ”Untuk juara prestasi berhasil diraih oleh Sania Lisa Rahmawati, Melisa Ulfi Istiqomah, dan Khaliza Ninditya Putri,” terangnya. Lomba yang digelar tingkat Jawa Tengah itu lebih ditekankan pada kompetisi yang mencondongkan nilai kebudayaan.

Seperti penggunaan dodotan atau busana tradisional. Kompetisi itu memperebutkan trofi bergilir Gubernur Jawa Tengah. ”Finalnya digelar di Semesta Hotel Semarang pada Minggu (7/10) kemarin. Kami bersyukur siswa kami berhasil meraih juara di sana,” imbuhnya.

Dirinya pun cukup bangga karena selain mendapat prestasi, tentu saja kegiatan tersebut dapat mendorong anakanak muda untuk melestarikan warisan tradisi leluhur. Terutama dalam menambah dan memupuk rasa cinta terhadap kebudayaan khususnya di Jateng.

”Sebagai sekolah yang memiliki jurusan tata busana dan tata kecantikan tentu ini juga bisa menjadi inspirasi para siswa untuk nantinya dapat berkreasi dalam pembuatan produk busana,” tambahnya. Selama ini pihaknya memang mendorong agar para siswanya mampu membuat inovasi terbaru.

Termasuk mengembangkan potensi pembuatan batik di sekolah dengan mendatangkan instruktur dari luar. ”Kami berharap nantinya mereka sudah siap saat di dunia kerja atau industri. Mereka mampu membuat dan menghasilkan kebutuhan pasar,” tandasnya. (dwa-39)

 

Sumber: suaramerdeka.com

Beri nilai konten ini  
Responsive image