MPM Kirim 4 Perwakilan pada Technical Skill Contest SMK TBSM Honda di Jakarta

oleh Muhammad Rofi 131

Surabaya- PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), main dealer sepeda motor honda wilayah Jatim dan Nusa Tenggara Timur mengirimkan 4 perwakilan pada Technical Skill Contest SMK TBSM Honda, yang digelar 16-17 Oktober 2018 di Jakarta.

 

4 Perwakilan ini merupakan bagian dari 204 peserta Technical Skill Contest SMK dari 68 SMK TBSM Honda di wilayah MPM, yang sebelumnnya lolos seleksi. Technical Service Division Head MPM, Satryo Prahwono mengatakan, sebelumnya seleksi peserta dilakukan oleh sekolah masing-masing sejak Desember 2017. Setelah terpilih sekolah mengirimkan 3 siswa terbaiknya pada seleksi regional yang diadakan di 5 kota yaitu Malang, Kediri, Banyuwangi, Bojonegoro dan Madiun, di masing-masing kota tempat seleksi tersebut di ambil 3 juara yang akan mengikuti seleksi regional Jawa Timur.

 

Dari 18 peserta yang telah lolos mengikuti seleksi regional Jawa Timur yang akan diadakan 22 Maret lalu di MPM Learning Centre Sedati Sidoarjo ini terpilih 5 peserta. Dari 5 peserta tersebut akan dipilih 4 peserta yang akan mewakili MPM pada seleksi Nasional, katanya melalui keterangan resmi yang diterima Tribunjatim.com,(Kamis 11/10/2018). Satyo mengatakan, pembekalan ke-5 peserta yang lolos seleksi regional Jawa Timur diberikan oleh sekolah mengenai materi pemantapan 2017. Selanjutnya peserta menjalani tahap evaluasi pertama yang dilakukan oleh MPM pada tanggal 16-21 April 2018 dan pada pembekalan kedua dilakukan test psikologi bagi para peserta.

 

Dari hasil evaluasi pertama dan kedua terpilih 4 peserta yaitu Mochamad Hadu Fahmi dari SMK 2 Genteng Banyuwangi, Syahroni dari SMKN 1 Bendo Magetan, Mohammad Asrofi dari SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen dan Feri Dwi Indra Setiawan dari SMKN 1 Baureno Bojonegoro,” paparnya. Kemudian lanjut satyo pembekalan pada ke 4 peserta dilakukan mulai 12 September – 11 Oktober 2018 di MPM Learning Centre Sidoarjo yang mana peserta diberikan pembekalan mengenai praktek meja dan trouble shoting.

 

Sitem penilaian kontes ini yaitu ujian teori 20 persen, ujian praktik meja 40 persen dan ujian trouble shoting 40 persen. Penilaian kontes SMK di tekankan pada pengetahuan siswa mengenai sepeda motor Honda dan prosedur praktik yang harus disesuaikan dengan ketentuan atau standar yang ada di bengkel resmi Honda (AHASS),”jelasnya

 

Selain itu, juga menekankan prosedur pengerjaan dan hasilnya, jadi tidak focus pada hasil semata, dengan program pembinaan SMK TBSM Honda ini, harapan semua stakeholder agar siswa mempunyai kompetensi yang sesuai dengan industry dan langsung siap masuk dunia kerja akan tercapai,”tukasnya

 

Adapun Technical Skill Contest SMK merupakan wujud nyata Coorporate Social Responbility Honda kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan. Ajang ini juga menjadi sarana untuk mengedukasi dan mengembangkan pengetahuan serta kemampuan siswa khususnya para siswa SMK.

 

 

 

 

 

 

 


sumber : TribunJatim

Beri nilai konten ini  
Responsive image