48 Siswa dan Siswi SMK di Bireuen Mengikuti LKS Tingkat Kabupaten

oleh Rizky Setiawan 422

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat kabupaten di SMKN 1 Bireuen resmi di buka oleh Pengurus Majelis Pendidikan Aceh (MPA) Prof Dr Qismullah Yusuf MA Selasa (7/8/18).

Panitia penyelenggara Rinaldi S Sos MPd dari Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPTD) Pusat Penjaminan Mutu Guru (PPMG) Wilayah III Dinas Pendidikan Aceh mengatakan, kegiatan LKS diikuti 48 siswa dari sejumlah SMK di Bireuen melibatkan 39 dewan juri yang berasal dari guru SMK serta dari pihak ahli lainya.

Total 13 cabang kompetensi akan di lombakan. Adapun cabang lomba, yaitu bidang permesinan, elektronika, teknik pemipaan, pengelasan dan bidang keahlian  lainnya.

Menurut data, peserta LKS dari  SMKN 1 Bireuen 20 orang, SMKN 1 Jeumpa dan SMKN 2 Peusangan masing-masing tujuh orang, SMKN 1 Gandapura, SMK PP Negeri, SMKN 1 Peusangan dan SMKN Al Aziziyah masing-masing tiga orang dan SMKN 1 Jeunieb dua orang.

Kegiatan tersebut dibuka Prof Dr Qismullah Yusuf MA juga dihadiri Ketua Majelis Pendidikan Aceh, Drs  Mawardi Hasan SH dan sejumlah pejabat lainnya.

Beri nilai konten ini  
Responsive image