Serda Arismanto Jadi Guru Sehari di SMK Negeri Sangtombolang

oleh Pretty Pangaribuan 236

BOROKO - Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang, Serda Arismanto melaksanakan pembekalan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMK Negeri Sangtombolang  yang bertempat di Desa Ayong, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolmut.

Kegiatan ini dari rilis yang diterima Tribun Manado, Rabu (18/7/2018) dilakukan bertujuan untuk menanamkan sikap dan perilaku yang berdasarkan pancasila sehingga timbul rasa cinta terhadap tanah air dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga para Siswa dan siswi tidak mudah untuk dipengaruhi idiologi-idiologi lain yang bertentangan dengan idiologi Pancasila yang dianut Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Serda Arismanto juga menyelingi dengan arahan dan motivasi serta bahasa yang sederhana kepada Siswa-siswi SMK Negeri Sangtombolang. Penjelasan mudah untuk diterima dan dimengerti.

Serda Arismanto menambahkan bahwa harapan para orang tua dan masa depan bangsa ini berada di pundak para siswa. Untuk itu mereka diminta untuk giat belajar guna dapat meraih cita cita yang diinginkan.

"Yang artinya dapat membanggakan kedua orang tua serta berguna bagi Nusa dan Bangsa," ujarnya dalam kegiatan Selasa (17/7/2018) itu.

Danramil 1303-12/Sangtombolang mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaannya. 

"Kali ini para babinsa memberikan pembekalan tentang materi wawasan kebangsaan, selain itu juga para Babinsa juga melaksanakan Sosialisasi tentang penerimaan Prajurit TNI-AD di SMK Negeri Sangtombolang ini", kata Danramil.

Sumber : tribunnews.com

Beri nilai konten ini  
Responsive image