Pelaksanaa PPDB Online SMA/SMK Negeri di Lebak akan Diawasi

oleh Pretty Pangaribuan 424

Ketua Perwakilan (PW) Kumala Lebak, Maman Maulani menyatakan, pihaknya akan mengawasi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online untuk tingkat SMA/SMK Negeri di Kabupaten Lebak.

Menurutnya, pengawasan tersebut dilakukan, terutama pada pelaksanaan PPDB Online di sekolah-sekolah yang belum terkoneksi internet di daerah tersebut.

“Namanya online, tentu tidak manual. Aplikasinya ada di internet. Juknis PPDB Online menyebutkan pendaftar online diaktifasi oleh admin sekolah. Di Lebak ada beberapa sekolah negeri yang tidak terkoneksi internet. Jadi bagaimana admin sekolah mau mengaktifasi pendaftar online kalau sekolahnya tidak terkoneksi internet? Masa mau buka pendaftaran sekolahnya di warnet?,” kata Maman Maulani di Sekretariat PW Lebak di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (20/6/2018).

Ia menjelaskan, berdasarkan Petunjuk Teknis (Juknis) diterbitkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten menyebutkan, calon siswa mendaftar secara online di website ppdb.bantenprov.go.id dan mencetak bukti pendaftaran yang harus dibawa ke sekolah tujuan untuk diverifikasi, divalidasi dan diaktifasi oleh sekolah yang bersangkutan.

Sumber : newsmedia

Beri nilai konten ini  
Responsive image