Bentuk Attitude Siswa, SMK SMTI Terapkan Disiplin Tinggi

oleh Pretty Pangaribuan 482

PONTIANAK - Attitude atau perilaku, jadi aspek yang benar-benar diperhatikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) - SMTI Pontianak. Dengan attitude yang baik, diyakini menjadi jalan bagi siswa agar lebih mudah meretas sukses.

"Attitude itu menjadi sangat penting karena kaitannya dengan dunia kerja," ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan (Waka Kesiswaan) SMK-SMTI Pontianak, Andri Sari (43), Rabu (16/05/2018).

Bukannya tanpa alasan. Dalam dunia kerja, katanya, tak cukup seseorang hanya berbekal kompetensi saja.

Tapi juga soal etika, dan kedisiplinan yang seluruhnya terangkum dalam integritas diri seseorang. "Kalau kompetensi bagus, tapi attitude tidak bagus, juga akan sulit untuk dunia kerja nantinya," sambungnya.

Olah karena itu pulalah, pihaknya disebutnya menerapkan disiplin tinggi pada proses belajar mengajar (PBM). Saban harinya, PBM baru akan tuntas pukul 16.00, yang sesuai dengan jam kerja normal di dunia industri.

Upaya lain juga terlihat dalam tindakan disiplin yang disiapkan sekolah dalam merespon berbagai pelanggaran aturan oleh siswa. Seperti merokok di jam belajar, membolos dan sebagainya.

"Dengan demikian, harapan kami siswa kami tidak sekedar punya kompetensi saja. Tapi juga punya attitude yang sangat baik yang tentunya juga dibutuhkan di dunia kerja nyata," pungkasnya.

Sumber : tribunnews.com

Beri nilai konten ini  
Responsive image