Ditpsmk dan Dinas Provinsi Sinergi Bangun SMK

oleh Pretty Pangaribuan 522

(25/04/2018) Jakarta, Kemendikbud --- Pemerintah terus meningkatkan peran pendidikan kejuruan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan dunia kerja dan dunia industri. Disela-sela kegiatan" Bimbingan Teknis Program Bantuan Revitalisasi SMK Tahun 2018", Direktorat Pembinaan SMK bersama Dinas Pendidikan Provinsi mengadakan pertemuan untuk mensinergikan Program Pembinaan SMK.

Momentum ini juga disambut positif dari Dinas Pendidikan Provinsi yang hadir pada pertemuan tersebut, komitmen dan semangat kerja bersama pada tahun kedua pelaksanaan Inpres No 9 tahun 2016 ini akan berpengaruh besar dalam mengawal ketercapaian program revitalisasi SMK.

Selain itu juga, hadir perwakilan dari P4TK Bidang Bangunan dan Listrik, P4TK Bidang Pertanian, P4TK Bidang Bisnis dan Pariwisata, P4TK Bidang Seni dan Budaya, P4TK Bidang Otomotif dan Elektronik, P4TK Bidang Mesin dan Industri, LP3TK KPTK Bidang Kelautan dan Perikanan, serta SEAMEO BIOTROP yang diharapkan dapat memberikan pendampingan dalam pelaksanaan program untuk 219 SMK yang telah ditetapkan dalam program revitalisasi.

M. Bakrun selaku Direktur Pembinaan SMK menegaskan pentingnya koordinasi antara pusat dan daerah dalam mensukseskan program Revitalisasi SMK, meskipun kewenangan saat ini ada di Provinsi namun pendidikan kejuruan merupakan tanggung jawab bersama, kita punya tujuan dan kepentingan yang sama untuk menyiapkan generasi yang siap kerja guna mendukung geliat pembangunan di Indonesia”, ungkapnya.

Beri nilai konten ini  
Responsive image