Sebagai Sekolah Inovatif, SMK Mutu Gondanglegi Menerima Jawa Pos Radar Malang Award 2018

oleh Apriliyadi 1.335

PWMU.CO-SMK Muhammadiyah 7 (Mutu) Gondanglegi Malang mendapat penghargaan Jawa Pos Radar Malang Award 2018 sebagai As The Best Vocational High School. Anugerah itu diberikan karena dinilai sekolah paling inovatif dan terdepan dalam prestasi.

Malam penganugerahan berlangsung meriah di Hotel Atria Gajayana MOG Malang, Kamis (29/3/2018). Hadir dalam acara itu Bupati Malang Dr Rendra Kresna,  Kapolresta Malang AKBP Asfuri, dan Dandim 083 Baladika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo.

Penghargaan juga diberikan untuk kategori pendidikan masing-masing PAUD kepada My Little School, SMP Brawijaya Smart School,  dan Universitas  Muhammadiyah Malang.

Direktur Jawa Pos Radar Malang  Kurniawan Muhammad mengatakan, lomba ini berlangsung jujur,  adil dan akuntabel. Penilaian melibatkan unsur masyarakat. Komposisinya penilaian lewat  Instagram 25 persen,   balot Radar Malang 25 persen, dan visitasi otentik dewan juri 50 persen.

Variabel yang dinilai, sambung Kurniawan,  terdiri dari partisipasi stakeholder,  akuntabilitas kinerja dan program,  penegakan hukum dan aturan,  efektivitas dan efisiensi proses belajar,  aspek kelembagaan dan budaya entrepreneur sekolah.

Secara khusus Direktur Jawa Pos Radar Malang  menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih SMK Mutu Gondanglegi.” Harapannya dengan anugerah As The Best Vocational High School 2018,  SMK Rujukan Nasional ini  semakin inovatif dan terdepan dalam prestasi,” katanya.

Kepala SMK Mutu Gondanglegi H Pahri SAg MM  tidak dapat menyembunyikan rasa senangnya menerima penghargaan ini. Ia menyampaikan ucapan terima kasih pada masyarakat dan dewan juri yang telah memilih sekolahnya.

Pria asal Bangkalan ini  mempersembahkan penghargaan itu untuk para guru,  karyawan, siswa,  wali murid dan persyarikatan Muhammadiyah. “Selama ini mereka telah bekerja keras,  bersinergi dalam mengembangkan dan membesarkan sekolah. Tanpa mereka,  mustahil penghargaan ini didapat, ” ujar Pahri.

Jawa Pos Radar Malang Award 2018 selain memberikan penghargaan di bidang  pendidikan juga pada bidang properti, kesehatan, olah raga,  kesenian,  pariwisata, hotel, kuliner, pertanian, otomotif,  transportasi dan tokoh inspiratif.

“Ini sebuah apresiasi dari Jawa Pos Radar Malang untuk tokoh masyarakat dan lembaga/institusi  yang telah berjasa dan berkontribusi nyata pada pembangunan di Malang Raya khususnya dan Indonesia umumnya, ” kata Bupati Malang yang juga Ketua Forpimda Malang Raya Dr Rendra Kresna saat memberikan kata sambutan . (Abu Faiz)

Sumber: pwmu.co

Beri nilai konten ini  
Responsive image