SMK 1 Percik Lakukan Kunjungan Industri ke PLTA Jatiluhur

oleh Apriliyadi 641

OASENEWS.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Percik jurusan TITL dan Elektronika Industri yang terletak di wilayah Plumpang, Jakarta Utara ini melakukan kunjungan ke PLTA Jatiluhur pada pada bulan Februari lalu.

Menurut kepala sekolah Bapak Rifat, M. Pd tujuan kunjungan tersebut untuk menambah wawasan dan pengetahuan siswanya.

“Untuk menambah wawasan dan pengetahuan akan dunia usaha dan dunia industri. Dan juga untuk menambah pengetahuan sikap kerja di industri dan menambah pengetahuan lingkdungan kerja di dunia industri,” ujarnya.

Untuk diketahui, Selain kunjungan ke PLTA Jatiluhur, SMK 1 Percik juga menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan besar seperti PT Astra Daihatsu Motor, PT Gemabangun Pronaperkasa, PT Pelindo, PT Daxxa Network International, PT Graha Sumber Elektronika, dan lain-lain. 

Sekolah ini menyediakan 7 (tujuh) pilihan kompetensi keahlian yaitu teknik permesinan, teknik kendaraan ringan, teknik instalasi tenaga listrik, teknik elektronika industri, teknik audio video, teknik komputer dan jaringan multimedia. Kesemuanya berada di bawah bimbingan guru-guru yang kompeten serta memiliki integritas yang tinggi.


Sumber: oasenews.com 

Beri nilai konten ini  
Responsive image