SMKNU 1 Kendal Juara II Oskanu Jawa Tengah

oleh Yuli Setiawan 724

Pengurus Lembaga Pendidikan (LP) Maárif NU Wilayah Jawa Tengah menggelar kegiatan Olimpiade Sains, ke NU-an, dan Kompetensi Maárif Nahdatul Ulama (OSKANU). Tema kegiatan “LP Maárif membangun generasi zaman now berkarakter Aswaja An-Nahdliyah dan berprestasi”. Pada bidang lomba jurusan akuntansi SMK NU 01 Kendal meraih juara II. Lomba Keahlian akuntansi diikuti oleh 13 peserta yang mewakili 13 Kabupaten di seluruh Jawa Tengah. Lomba dilaksanakan di SMKN 2 Semarang pada Desember.

“Peserta yang mengikuti Oskanu tingkat provinsi ini merupakan perwakilan dari Jawara masing-masing Kabupaten sesuai kompetensinya. Syukur siswa kami, Yunesta Anugiatama raih juara II. Meski belum bias juara I, namun ini sangat membanggakan”, kata Kepala SMK NU 01 Kendal Mokh Izudin, didampingi guru pembimbing Yuliana Selasa (2/1).

Mokh Izudin mengungkapkan, tidak sia-sia, dengan bakat yang istimewa dan bimbingan terarah dari gurunya, untuk pertama kalinya jurusan akuntansi tidak hanya maju di tingkat provinsi, tetapi juga berhasil menyumbangkan medali perak untuk Kendal sekaligus mengukuhkan statusnya sebagai juara 2 Kompetensi Keahlian Akuntansi dari SMK NU 01 Kendal dalam Oskanu tingkat Jawa Tengah.

“Perolehan prestasi Yunesta A juga menyumbangkan pundi-pundi yang sangat berharga untuk Kabupaten Kendal.

Mokh Izudin menambahkan, pada Oskanu Provinsi Jawa Tengah tersebut untuk Juara 1 diraih wakil asal Limpung, indah dengan raihan nilai 179,53, sementara juara 3 diperoleh wakil dari Pati dengan nilai 162,30. Sedangkan Yunesta A, sebagai juara II sebenarnya hanya selisih sedikit dengan nilai yang diraih Indah, yaitu dengan skor 178,58.

“Semoga prestasi yang diraih Yunesta A ini menjadi motivasi untuk membangunkan prestasi teman-temannya, “pungkas dia.

 

Sumber: http://radarpekalongan.co.id

 

Beri nilai konten ini  
Responsive image