Hasil Seni Siswa SMKN 7 Tembus Level Internasional

oleh Yuli Setiawan 1.181

Penandatangan dan kegiatan Smart Sharing Internasional Programme Between Seri Kenangan Segamat Elite School, Malaysia And SMK Negeri 7 Palembang Indonesia.

Siapa sangka Prestasi dibidang seni SMK Negeri 7 Palembang ternyata sukses memukau hingga tembus level Internasional. Bahkan, Segmat Elite School sebagai salah satu sekolah favorite di Malaysia mengaku takjub dengan berbagai prestasi dan karya seni yang ditorehkan oleh para pelajar SMK Negeri 7 Palembang.

Guna meningkatkan mutu dan kualitas dibidang seni sehingga pada gilirannya siswa mampu mengaktualisasikan karya seni lebih dalam dan memiliki artistik Atas berbagai karya ini, pihak otoritas Segmat Elite School Malaysia akan berencana melakukan pertukaran pelajar.

“Ya luar biasa, kami sangat takjub sekali mereka punye karya seni yang berkualitas. Dan kita nanti boleh cadangkan murid kita untuk belajar disini (SMKN7-red),”ujar Kordinator Segmat Elite School Dr H Abdullah Zawawi disela-sela penandatangan dan kegiatan Smart Sharing Internasional Programme Between Seri Kenangan Segamat Elite School, Malaysia And SMK Negeri 7 Palembang Indonesia di Ruang Seni Center SMKN 7 Palembang, kemarin.

Lanjut Zawawi bahwa dirinya mengakui bahwa untuk mengaktualisasikan produk karya seni memang butuh pembelajaran khusus. Untuk itulah pihaknya menginginkan agar ada bentuk pertukaran pelajar bagi Malaysia dan Indonesia. “Apalagi kita ingin lebih menguatkan sejarah dan budaya karena kita juga boleh tukar kemahiran bidang sains dalam program ini,”terangnya.

Senada dengan itu disampaikan Kepala SMK Negeri 7 Palembang H Suparman SPd MSi bahwa terobosan hasil karya seni menuju prestasi level Internasional ini adalah dalam rangka mendukung misi Pemerintah Provinsi Sumsel yang berdaya saing Internasional. Apalagi dalam rangka menuju Asian Games 2018.

Pihaknya menargetkan bahwa banyak pelajar SMK Negeri 7 Palembang bisa go Internasional sebagaimana program Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Dinas Pendidikan mengenai kualitas pelajar. Sehingga yang terjadi adalah pihak sekolah dari luar negeri bisa belajar ke Indonesia dalam hal ini adalah Sumsel. “Bukan hanya pihak sekolah yang kaget tadi, tapi juga guru seninya. Nah inilah yang ingin kita tunjukkan kepada mereka. Jika nanti adanya pertukaran pelajar dari Pemerintah kita belajar lebih kepada science dan tekhnologi,”jelasnya

“Kita berupaya untuk tembus ke level Internasional selaras dengan program Bapak Gubernur H Alex Noerdin karena SMK Negeri 7 Palembang memang terkenal dengan kualitas seninya,”terang Suparman. 

 

Sumber: https://penasumatera.co.id

Beri nilai konten ini  
Responsive image