Alfamidi Bangun Teaching Factory di SMK Xaverius Manado

oleh Yuli Setiawan 253

 Alfamidi membangun Teaching Factory di Sekolah Menengah Kejuruan Katolik Xaverius Manado. Hal ini untuk membantu meningkatkan kemampuan para siswa.

"Kami membuka Teaching Factory untuk membantu siswa SMK untuk ptaktik," ujar Branch Manager Alfamidi Manado A Endy, Senin (4/12/2017). 

Endy menambahkan dengan demikian siswa dapat praktik dengan dunia ritel sesungguhnya, karena pihaknya menghadirkan ritel ke sekolah. "Dengan demikian jika para siswatelah lulus dari SMK diharapkan telah mengetahui ritel," katanya.

Sehingga jika telah lulus bisa bergabung dengan Alfamidi, dengan mendapat perhatian khusus.

Namun jika telah lulus ingin membuka usaha juga telah memiliki bekal dalam mengelola ritel. "Sehingga jika telah mendapatkan bekal, lebih mudah untuk mengembangkan usaha," ungkapnya.

Kepala Sekolah di SMK Xaverius Manado Dra Henie Nancie Wongkar mengungkapkan berterima kasih kepada Alfamidi yang telah memberikan bantuan laboratorium ritel kepada sekolahnya. Dengan demikian para siswa bisa langsung praktik di dalam sekolah tak perlu keluar.

"Kami berterima kasih kepada Alfamidi yang telah memberikan perhatian kepada SMK Katolik Xaverius," ungkapnya.

Dalam peresmian tersebut dihadiri perwakilan dari Yayasan Katolik Xaverius Manado Pastur Jansen Dianomo dan para siswaSMK.

 

Sumber: http://manado.tribunnews.com

Beri nilai konten ini  
Responsive image