SMK-PP Negeri Sare Wakili Aceh Dalam Kegiatan Ekspose Kualitas Pelayanan Publik

oleh Yuli Setiawan 179

SMK-PP Negeri Saree mengikuti kegiatan Ekspose Kualitas Pelayanan Publik UKPP berprestasi Bidang Pertanian tahun 2017 yang diadakan oleh Kementerian Pertanian RI mewakili Propinsi Aceh di Bogor (1-3/11/2017). SMK-PP Negeri Saree menjadi satu-satunya SMK yang mengikuti kegiatan tersebut.

Acara yang dibuka Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian RI, Drs. Abdul Halim, M.Si. tersebut diikuti 38 UKPP berprestasi dari 13 Propinsi. Aceh diwakili oleh 2 UKPP yaitu: 1. SMK-PP Negeri Saree, Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, dan UPTD Laboratorium Veteriner, Dinas Peternakan Aceh.

Dalam kesempatan itu, SMK-PP Negeri Saree mempresentasikan 1. Keterbukaan Informasi Pelayanan Publik dengan memanfaatkan Baliho, pamplet dan website. 2. Inovasi Pelayanan seperti penggunaan media sosial, aplikasi android, dan CCTV yg bisa dipantau jarak jauh melalui handphone. 3. Manfaat lembaga terhadap masyarakat luas, ini dilihat dari banyak nya kunjungan tamu yg datang ke sekolah untuk study banding, magang, diklat, dll.

Presentasi Ekspose dari SMK-PP Negeri Saree disampaikan oleh Muhammad Amin, SP.,MP selaku Kepala Sekolah. yang Dampingi Khatmi, S.Pd (Wakasek Humas) dan Syahida, S.Pd (Staf Wakil Manajemen Mutu).

SMK-PP Negeri Saree Aceh pernah dapat Penghargaan berupa Plakat (predikat baik) Tahun 2013 dalam acara yg sama. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap dua tahun sekali. Nantinya tim penilai (20 orang profesional bidang pertanian) akan datang mengunjungi langsung lembaga-lembaga yang ikut ekspose. setelah itu akan dilakukan pleno oleh tim penilai. kemungkinan 29 Nopember 2019 baru akan diputuskan pemenang dalam kegiatan Ekspose Kualitas Pelayanan publik UKPP berprestasi bidang pertanian 2017.

 

Sumber: http://wartanusa.id

Beri nilai konten ini  
Responsive image