Juara KRON, Tim Robotik SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Melaju ke Ajang AYRO Singapura

oleh Yuli Setiawan 289

Prestasi gemilang kembali ditorehkan siswa SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi. Kali ini dari tim M-Turbo (Muhammadiyah Tujuh Robotik). Menyabet medali silver di ajang Kontes Robot Nasional (KRON). Kontes robot yang diikuti 800 peserta ini, berlangsung di International Convention Exchibition Jakarta, 29-30 Oktober 2017.

Di final, M-Turbo yang turun di kategori Theater Robotic bertarung melawan tim tangguh asal Malaysia dan Vietnam. Tim Robot SMK Rujukan Nasional ini, diperkuat Dava Ananda Rizki, Jimly Adam Ahmad, El Arisa, dan Ferdiansyah Tri.

Tema yang diangkat dalam lomba: Robot Penyelamat Bencana. Robot ini membantu tugas manusia dalam menghadapi bencana alam seperti banjir, longsor, angin, dan gempa. Robot ini dijalankan dengan remote control. Jimly berperan sebagai mekanik, Arisa bertugas mendesain properti dan sound efeck, serta Dava dan Ferdiansyah membuat simulasi tanah longsor dan cara penanggulangannya.

“Pembinaan robotik yang konsisten dan sistemik selama ini, semangat berlatih siswa yang tinggi dan bermental juara, M-Turbo senantiasa mengharumkan Indonesia di forum robotik nasional dan internasional, semoga prestasi ini terus berlanjut di masa mendatang,” kata pelatih M-Turbo, Martono ST membuka rahasia prestasi tim-nya dengan penuh rasa syukur.

Atas prestasi yang diraih M-Turbo SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, panitia gabungan dari Racer Robot, Roci, dan Iyra Indonesia, menyerahkan uang pembinaan sebesar $ 450 US dan panitia merekomendasi untuk tampil di Asia Young Robotic (AYRO) Singapura, 20 Nopember 2017.

Selamat dan terus kibarkan bendera Merah Putih dengan prestasi dan prestasi.

 

Sumber: https://www.pwmu.co

Beri nilai konten ini  
Responsive image