Buat Kelas Inspiratif, Datangkan Koki Ternama

oleh Apriliyadi 1.121

 

PATI- Selain untuk memberikan ilmu baru terhadap dunia tata boga, Chef Joko S seorang koki ternama di Semarang memberikan motivasi kepada sejumlah siswa SMKN 3 Pati. Diharapkan dengan langkah itu para siswa menjadi lebih bersemangat dalam mendalami dunia tata boga. Kegiatan itu digelar dalam konsep kelas inspiratif kemarin.

Para siswa diceritakan bagaimana pengalaman Chef Joko saat berjuang. Apalagi Chef Joko diketahui alumni dari SMKN 3 Pati yang juga warga Desa Sarirejo, Kecamatan Pati. Setelah 17 tahun berjuang kini Chef Joko diketahui telah sukses di Semarang.

”Anak-anak diajarkan bagaimana harus mandiri dalam berkarya yang tentu harus didasari kedisiplinan belajar,” ujar Kepala SMKN 3 Pati Sunoto kepada Suara Merdeka kemarin. Diharapkan dengan cerita pengalaman itu membuat para siswa lebih optimistis di bidang tata boga.

Bahkan lulusan tata boga bisa berhasil menjadi koki di restauran dan hotel-hotel berbintang di kota besar. ”Makanya kami hadirkan langsung. Apalagi sebagai lulusan sekolah ini sendiri tentu membuat para siswa menjadi lebih dekat dan tentu lebih percaya karena sudah ada bukti nyata,” ujarnya.

Diberi Tips

Usai sharing terkait dunia kerja, siswa jurusan tata boga itu diberi tips pengajaran terhadap teknik pengolahan kue menjadi lebih menarik dan tentu memiliki cita rasa. Tips itu pun dipraktikkan secara langsung oleh para siswa.

Para siswa itupun nampak antusias dalam membuat berbagai macam makanan olahan. Apalagi mereka dipandu langsung chef ternama. ”Pelatihan itu sendiri juga untuk menambah pengalaman bagaimana resto terkenal di Semarang dalam menyajikan produk olahan,” tambahnya.

Erika, salah satu siswa mengatakan begitu senang dengan hadirnya seorang chef di kelasnya. Dia mengaku senang mendengarkan cerita perjalanan kakak tingkatnya itu. ”Rupanya peluang untuk bisa sukses itu sangat besar. Tinggal bagaimana semangatnya,” tambahnya.(dwa-35)

 

Sumber: suaramerdeka.com

Beri nilai konten ini  
Responsive image