SMKN 5 Kota Malang meramaikan Fashion on the street

oleh Apriliyadi 1.655

 

Dalam rangka Hari Batik Nasional 2017, SMKN 5 Kota Malang turut meramaikan kegiatan yang diinsiiasi oleh Pemerintah Kota Malang. Kegiatan yang bertajuk “Batik untuk Toleransi” dilaksanakan mulai Senn (2/10) hingga Minggu (8/10).

“Kegiatan serupa pada tahun lalu hanya digelar sehari. Sedangkan pelaksanaan tahun ini selama sepekan (Batik Week),” jelas Abdul Basit, Wakil Kepala SMKN 5 Kota Malang kepada SURYAMALANG.COM.

Pada kegiatan ini, siswa jurusan kriya tekstil membuat bazar batik karyanya. Selain itu juga disajikan kegiatan pembuatan batik.

Beraneka macam motif batik karya siswa SMKN 5 Malang ini dipajang di bazar. Ada yang mengangkat motif bunga, flora, fauna, dan sebagainya.

“Dengan acara seperti ini, bisa dilihat motif batik karya siswa. Motifnya beragam karena yang menentukan adalah para siswa sendiri,” kata Nadia Fahdini, siswa kelas 12 Tekstil 2.

Menurut Nadia, tidak sulit mendapat ide motif batik. Kesulitan baru dirasakan ketika membuat detailnya.

Di SMKN 5 Malang, siswa kelas 10 memulai dengan membuat batik ukuran kecil, seperti untuk serbet. Barulah setelah kelas 11 dan 12, siswa sudah mulai untuk sandang dengan ukuran panjang bisa mencapai dua meter.

 

Sumber: SuryaMalang.com dengan perubahan

Beri nilai konten ini  
Responsive image