Peningkatan Kerja Sama sebagai Bentuk Revitalisasi SMK

oleh Desy Gita 1.350

Instruksi Presiden Nomor 9 tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan bertujuan untuk meningkatkan daya saing sumber daya manusia Indonesia yang kemudian menjadi rujukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembinaan SMK untuk mengimplementasikan program revitalisasi SMK di seluruh Indonesia. SMK Negeri 1 Buduran Sidoarjo Jawa Timur termasuk 1 dari 219 SMK yang melaksanakan program revitalisasi di tahun 2017.

Untuk mencapai tujuan tersebut, SMKN 1 Buduran Sidoarjo sebagai SMK Revitalisasi di bidang pariwisata menghimpun SMK Pariwisata se Jawa Timur untuk melakukan kerjasama dengan membuat MOU dengan pihak Indonesia Hotel General Manager Association (IHGM).

Kegiatan tersebut adalah salah satu cara yang dilakukan sekolah untuk pengembangan strategi implementasi perluasan kerjasama dengan lembaga di Jawa Timur.

Selain kegiatan diatas, SMK Negeri 1 Buduran juga melakukan pembahasan pembuatan proposal kerjasama dengan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di BPKAD Jawa Timur untuk akuntabilitas pengelolaan Teaching Factory yang lebih baik.

Beri nilai konten ini  
Responsive image