Kunjungi SMK Pelayaran Katangka, Menko Kemaritiman Sumbang Simulator

oleh Yuli Setiawan 268

Menko Kemaritiman RI, Luhut Binsar Pandjaitan mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran Katangka Makassar di Jalan Syech Yusuf Sungguminasa, Gowa.

Dalam kunjungan tersebut, Luhut menyumbangkan alat simulator ke SMK Katangka yang harganya berkisar hingga Rp300 Juta. "Saya senang dapat kesempatan langsung melihat salah satu SMK pelayaran kita," ujar Luhut, Rabu (9/8/2017).

Ia meminta semua pihak bersabar. Karena pemerintah pusat akan tetap membantu. "Jadi kita hitung bagaimana tahap yang harus dilalui supaya ini tetap bisa jalan. Simulator tidak perlu ada di setiap sekolah, tapi beberapa sekolah ada satu buah," ungkap Luhut.

Selain menyoroti simulator yang belum dimiliki SMK tersebut, Luhut juga berharap SMK Katangka mendapatkan sertifikasi langsung dari menteri perhubungan. Sehingga, status guru bisa menjadi lebih produktif.

"Sertifikasi itu penting disokong dengan guru produktif. Status sertifikasi itu supaya bisa menarik tenaga pengajar yang berpengalaman untuk masuk kembali menjadi guru produktif," jelasnya.

Luhut juga memuji lokasi SMK yang bersih dan tertata meski dengan fasilitas yang terbatas. "Tadi saya lihat WC nya bersih, berarti semua juga bersih. Kita harus bangga. Indonesia dengan 79 persennya laut maka SMK kelautan saya perhatikan betul supaya laut kita tetap bagus," tutupnya.

Selain meninjau beberapa ruangan dan fasilitas SMK tersebut, Luhut yang didampingi Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman yasin Limpo, Luhut sempatkan menyapa beberapa siswa yang tengah mengikuti pelajaran.


Sumber:https://kabar.news

Beri nilai konten ini