Optimis SMK Expo di Manado Jaring Kreatifitas Pelajar

oleh Yuli Setiawan 603

Pengembangan kegiatan ekstrakurikuler sebagai bagian dari peningkatan mutu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terus dikerjakan hingga saat ini.

Hal itu disampaikan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE dalam kegiatan SMK EXPO di Manado, Rabu (9/8/2017) sore.

“Pengembangan diri peserta didik dan pencapaian kompetensi peserta didik di bidang kejuruan, tentunya disadari memerlukan ruang untuk mengapresiasi penumbuh kembangkan bakat dan minat di dalamnya,” katanya.

Oleh karenanya, orang nomor satu di Sulut itu menjelaskan seluruh bakat dan minat siswa dapat disalurkan melalui SMK EXPO.

“Ini sebagai sarana apreasi siswa yang inovatif untuk menyalurkan minat dan bakat dalam rangka mengembangkan program keahlian sekaligus dapat berkompetisi dan mempromosikan program keunggulan dari masing-masing SMK se-Sulut,” imbuhnya.

Gubernur Olly juga optimis agenda SMK EXPO mampu menjaring para pelajar yang memiliki karya yang kreatif dan menyebarluaskan hasil karyanya.

“Agenda ini untuk mengaktualisasi potensi siswa serta memberikan umpan balik dalam rangka meningkatkan mutu keahlian dan pengembangan karir siswa SMK,” tandasnya.

Diketahui kegiatan SMK EXPO tersebut mengusung tema, kita tingkatkan inovasi, kreatif dan kompetitif menuju revitalisasi SMK bisa dan Sulut Hebat.

Lebih jauh, masih dalam sambutan, Olly mengapresiasi pihak penyelenggara dan seluruh siwa SMK yang mengikuti SMK EXPO.

“Saya mengucapkan terima kasih atas antusiasme adik-adik siswa/siswi SMK dan memberikan penghargaan yang tinggi karena telah mengikuti acara SMK EXPO 2017 dan semua pihak yang turut mensukseskan pelaksanaan kegiatan ini,” ujarnya.

Adapun, agenda tersebut turut dihadiri oleh Sekdaprov Edwin Silangen SE, MS, Kepala Dinas Pendidikan Gemmy Kawatu, SE, M.Si dan Kepala SMK se Sulut.


Sumber: http://www.okemanado.com

Beri nilai konten ini  
Responsive image