SMK Realisasikan Kerja Sama dengan Industri

oleh Yuli Setiawan 1.309

SMK Pangudi Luhur Tarcisius Semarang dan PT Tower Bersama Infrastruktur Group merealisasikan program link and match dengan menjalin kerja sama.

Penandatanganan perjanjian kerja sama program kurikulum kelas unggulan tersebut dilakukan oleh Kepala SMK Pangudi Luhur Tarcisius Bruder Leonardus Paryoto ST MPd perwakilan direksi PT Tower Bersama Infrastruktur Group Lie Si An di kantor cabang PT Tower Bersama Semarang di Jalan Veteran No 59, baru-baru ini.

”Kerja sama ini bertujuan untuk melaksanakan salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan dalam bentuk kegiatan sekolah binaan berupa pelatihan bagi siswa SMK dan pendidik berdasarkan kurikulum yang disepakati kedua belah pihak,” jelas Lie Si An.

Sementara Bruder Leonardus Paryoto menyatakan program kelas unggulan SMK yang dibina langsung oleh perusahaan mitra ini memberikan nilai tambah bagi peserta didik. Apalagi, SMK Pangudi Luhur Tarcisius Semarang merupakan satu-satunya SMK dari sekitar 1.200 SMK di Jateng yang dipilih oleh tim seleksi dari PT Tower Bersama Infrastruktur Group untuk kerja sama ini.

”Program kurikulum telah dibahas bersama perwakilan PT Tower Bersama. Kurikulum pengajaran akan difokuskan pada kebutuhan perusahaan atau dunia kerja,” jelasnya didampingi Wakil Kepala Sekolah bidang Hubungan Industri Yustina Budiyani, saat memberi keterangan pers, di kampus Jl Supriyadi, Semarang, Senin (29/5) .

Ia menambahkan kelas unggulan tersebut nantinya menitikberatkan pada kompetensi keahlian Administrasi Perkantoran (AP). Meski demikian, tetap terbuka bagi peserta didik dari kompetensi keahlian Akuntansi (Ak). “Siswa yang akan mengikuti kelas ini juga akan diseleksi sesuai kompetensi yang dimiliki,” kata dia.

Program kelas unggulan ini, lanjut Bruder Leo, akan dimulai tahun pelajaran 2017/2018. Menurutnya dengan banyaknya perusahaan yang menjadi rekanan sekolah semakin memberikan harapan bagi lulusan untuk terserap di dunia usaha dan dunia industri.

”Seperti halnya baru-baru ini ada 9 siswa jurusan Akuntansi yang sudah diterima dan bekerja di PT Sayap Mas Utama (PT Wings),” paparnya.


Sumber: http://berita.suaramerdeka.com

Beri nilai konten ini  
Responsive image